Strategi pemasaran taman sekar tanjung

About Us

Ipmi Repository is an online archive service which is managed by IPMI Library - Learning Resource Center. Established for collecting, managing, saving, preserving and disseminating digital copies of intellectual output of IPMI International Business School such as academic journal, books, theses, Group Field Project, Community Involvement Project, Case Study, conference paper, and other types of research publication. The main objective of this repository is to provide long-term, public, open access and easily retrieve to the digital collection to support teaching-learning process.

"Knowledge without observation is nil"

Tjahjono, Budi and Hamid, R. Abdullah and Mawardi, Mawardi (1999) Strategi pemasaran taman sekar tanjung. Undergraduate thesis, IPMI Business School.

[img] Text
193_Strategi Pemasaran Taman Sekar Tanjung.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22MB)

Abstract

Dalam sepuluh tahun terakhir, permintaan masyarakat akan perumahan semakin meningkat.Peningkatan ini disebabkan oleh, antara lain, kestabilan politik dan pertumbuhan ekonomi regional yang menguntungkan. Namun memburuknya situasi politik dan ekonomi dalam 2-3 tahun terakhir, telah mengakibatkan daya beli masyarakat merosot tajam. Hal ini dierburuk dengan hancurnya industri perbankan yang sangat diandalkan sebagai penyedia pembiayaan pembangunan dan pembelian rumah. Walaupun daya beli masyarakat menurun, tetapi kebutuhan akan perumahan masih tetap tinggi, terutama rumah sederhana (RS) dan rumah sangat sederhana (RSS). Menarik untuk mencermati strategi pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan properti dalam 'menggali' minat konsumen untuk membeli rumah yang ditawarkan. Diperlukan kreativitas yang tinggi oleh perusahaan-perusahaan properti tersebut dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan rumah yang dibangunnya serta cara-cara pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam membeli rumah. Taman sekar tanjung adalah salah satu perusahaan yang menawarkan RS dan RSS kepada masyarakat Jabodetabek yang berpenghasilan kurang dari satu juta rupiah perbulan. Telah dilakukan analisa lingkungan usaha eksternal dan internal serta analisa SWOT, guna merumuskan suatu strategi pemasaran yang dapat diterapkan Taman Sekar tanjung di masa mendatang. Sasaran pemasaran yang disarankan adalah : 1. penetrasi pasar; 2. pengembangan pasar; dan 3. pengembangan produk. Sasaran-sasaran tersebut harus tetap berlandaskan pada Low cost strategy yang selama ini telah dijalankan oleh taman sekar tanjung dengan berhasil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Library > GFP (Group Field Project)
Depositing User: Dede Faujiah
Date Deposited: 06 Sep 2022 06:59
Last Modified: 06 Sep 2022 06:59
URI: http://repository.ipmi.ac.id/id/eprint/1525

Actions (login required)

View Item View Item