Strategi pemasaran PT. Sapta Pirsa Mandiri

About Us

Ipmi Repository is an online archive service which is managed by IPMI Library - Learning Resource Center. Established for collecting, managing, saving, preserving and disseminating digital copies of intellectual output of IPMI International Business School such as academic journal, books, theses, Group Field Project, Community Involvement Project, Case Study, conference paper, and other types of research publication. The main objective of this repository is to provide long-term, public, open access and easily retrieve to the digital collection to support teaching-learning process.

"Knowledge without observation is nil"

Damopolii, S and Tubihardjo, Tubihardjo and Khoirun, Muhammad (1999) Strategi pemasaran PT. Sapta Pirsa Mandiri. Undergraduate thesis, IPMI Business School.

[img] Text
192_Strategi Pemasaran PT. Sapta Pirsa Mandiri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi di Indonesia, maka industri asuransi sebagai penunjang perekonomian nasional ikut berkembangan pula, baik dari segi jumlah perusahaan nasional maupun patungan, SDM, permodalan maupun premi asuransinya. Dengan semakin banyaknya pengguna jasa asuransi dan semakin tingginya kompetisi di industri asuransi, maka didalam usaha penyelesaian ganti rugi asuransi yang tepat, cepat dan tidak memihak. Untuk itu diperlukan pihak ketiga yang independen dan profesional didalam menangani penyelesaian ganti rugi tersebut, yaitu perusahaan loss adjuster (penilai kerugian asuransi). Hal ini sejalan dengan undang-undang (UU) no. 2 tahun 1992 tentang usaha perasuransian yang menyatakan bahwa loss adjuster merupakan salah satu perusahaan penunjang usaha asuransi. Berkaitan dengan PT. Sapta Pirsa Mandiri, ternyata dari tahun 1995 sampai dengan tahun 1998 pangsa pasarnya selalu menurun, dimana pertumbuhan produksinya selalu lebih rendah dari pada pertumbuhan produksi industri loss adjuster merupakan salah satu perusahaan penunjang usaha asuransi. Berkaitan dengan PT. Sapta Pirsa Mandiri, ternyata dari tahun 1995 sampai dengan tahun 1998 pangsa pasarnya selalu menurun, dimana pertumbuhan produksinya selalu lebih rendah daripada pertumbuhan produksi industri Loss adjuster (nasional). Untuk itu diperlukan suatu strategi pemasaran untuk meningkatkan pangsa pasarnya. Sehubungan dengan hal ini, maka telah dilakukan analisis internal, analisis eksternal/lingkungan dan analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Library > GFP (Group Field Project)
Depositing User: Dede Faujiah
Date Deposited: 06 Sep 2022 04:26
Last Modified: 06 Sep 2022 04:26
URI: http://repository.ipmi.ac.id/id/eprint/1524

Actions (login required)

View Item View Item